Hasil Akreditasi SMP Plus Assa’adah 2018 mendapat Nila A (Unggul)

Salah satu indikator kualitas sekolah yang ada di Indonesia adalah diukur dengan penilaian dan verifikasi Akreditasi sekolah yang diadakan oleh Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah (BAN S/M).
Mengutip dari webiste resmi BAN S/M; Berdasarkan Permendikbud Nomor 59 Tahun 2012 (pasal 1 ayat 2) Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan.

Foto Bersama Pasca Verifikasi 8 Standar


Proses penilaian akreditasi melalui beberapa tahapan yang harus dilalui oleh sekolah mulai dari pendaftaran secara Online, dan memasukkan Data Isian Akreditasi hingga Verifikasi 8 standar nasional pendidikan yang akan dilakukan oleh Assesor melalui visitasi ke sekolah.


SMP Plus Assa’adah dibawah Yayasan Assa’adah Al-Islamiyah Banten, Pondok Pesantren Modern Assa’adah telah melalui semua tahapan tersebut dengan divisitasi oleh Assesor yang berasal dari Tangerang.
Setelah visitasi maka penetapan SK Hasil Akreditasi Pun muncul, dan Alhamdulillah SMP Plus Assa’adah Mendapatka Nilai 91 dengan Kategori A (Unggul). SMP Plus Assa’adah berkomitmen untuk menjaga kualitas manajemen dan kualitas proses pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *