Santri SMP Plus Assa’adah, Pondok Modern Assa’adah Terbitkan Buku Bertajuk Perdamaian.

Anugrah Penghargaan Gebyar Literasi dan Peluncuran Buku “Goresan Tinta Untuk Perdamaian” SMP Plus Assa’adah Serang Banten

Kegiatan yg dimulai tanggal 27 Juli s.d 23 Agustus dengan mengusung tema perdamaian. Inisiasi tema terkait dengan maraknya pertikaian baik fisik ataupun verbal yg terjadi khususnya para pelajar seperti tawuran, perkelahian antar pelajar. Begitu juga hate speech, hoax komentar2 kotor yang terjadi d media sosial.

“Latar belakang dari penulisan buku antologi cerpen dan puisi karya anak-anak santri SMP Plus Assa’adah, Pondok Pesantren Modern Assa’adah ini adalah maraknya pemberitaan di media terkait dengan pertikaian baik secara fisik maupun verbal yang terjadi di masyarakat khususnya di tingkat para pelajar; pemberitaan tentang tawuran antar pelajar, kegiatan bersosial media yang banyak menunjukkan kata-kata yang tidak bermoral, hate speech, hoax, saling hujat dan lain sebagainya” kata Kepala Sekolah SMP Plus Assa’adah M. Iman Wahyudi, S.Pd.I, M.Kom.


“Buku ini mengangkat tema perdamaian sebagai salah satu solusi praktis untuk menghindarkan diri para penulis khususnya dan para pembaca para umumnya dari hal-hal telah disebutkan diatas”.

Buku goresan tinta untuk perdamaian ini adalah ajakan untuk perdamaian, berupa antologi cerpen dan puisi yang ditulis oleh Santri SMP Plus Assaadah guna mengajak diri sendiri dan para pembaca.

Para juara2 lomba pada kegiatan ini diberikan penghargaan dihadapan orang tuanya. Mereka diundang untuk datang dan diberikan penghargaan guna memberikan motivasi, karena memang SMP Plus Assaadah telah melakukan kemitraan dengan orang tua sejak lama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Drs. Heriyana, M.Pd. dan Pengawas Pembina SMP Plus Assa’adah Tatang Witarsa, M.Pd.

Kabid pembinaan SMP Drs. Heriyana.M.Pd. mengapresiasi kegiatan ini karena memang program literasi perlu digalakan di sekolah-sekolah binaanya di kabupaten serang. Ini bisa jadi percontohan untuk sekolah2 lain yang ada di kabupaten serang.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Assa’adah KH. Mujiburrahman akan terus mendukung kegiatan2 yang akan menggali potensi-potensi santrinya dengan memberikan kesempatan berkreasi positif guna peningkatan kompetensi yang dimilik santri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *