Gebyar MIPA SMP Plus Assa’adah, Dorong Siswa Inovatif dan Berprestasi

CIKEUSAL – SMP Plus Assa’adah Kecamatan Cikeusal memberikan penghargaan kepada siswanya pada Gebyar Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Rabu (30/10). Pemberian penghargaan itu untuk mendorong inovasi dan prestasi siswa.

Gebyar MIPA juga dirangkai dengan berbagai acara. Di antaranya, pembagian penghargaan kepada siswa, penampilan hasil kreasi seni siswa, serta pameran dan exhibition show hasil karya siswa.

Kepala SMP Plus Assa’adah M Iman Wahyudi mengatakan, penghargaan diberikan kepada siswa yang telah mengikuti berbagai kompetisi. Di antaranya olimpiade IPA, matematika, lomba cerdas cermat MIPA, lomba karya inovasi sains, dan sains camp. “Para juara perlombaan kita berikan hadiah,” katanya.

Kemudian, beberapa hasil karya siswa juga ikut ditampilkan. Salah satunya, minuman nata de coco hasil karya siswa yang juga pernah dipamerkan di pameran pembangunan HUT Kabupaten Serang. “Kemudian juga ditampilkan hasil karya inovasi berupa karya hasil olahan limbah menjadi barang bernilai ekonomi tinggi,” ujarnya.

Dikatakan Iman, program tersebut akan menjadi rutinitas sekolah karena mendapatkan antusias yang tinggi dari siswa. Kata dia, para siswa tidak hanya mahir dalam ilmu keagamaan, akan tetapi juga bisa menjawab dengan benar soal-soal matematika dan IPA. “Begitu juga mampu mengolah limbah yang tidak terpakai menjadi barang berekonomi tinggi seperti barang limbah plastik minuman mineral dijadikan alat vacuum cleaner dan masih banyak karya-karya yang lainnya,” terangnya.

“Penampilan-penampilan kreasi seni santri yang paling meriah adalah rampak bedug karena pada kegiatan Sumpah Pemuda 28 Oktober diundang untuk show up dalam kegiatan peringatan Sumpah Pemuda Nasional 2019 dan parade bedug di Mercusuar Anyar,” imbuhnya. (jek/zee/ags)
Sumber: https://www.radarbanten.co.id/gebyar-mipa-smp-plus-assaadah-dorong-siswa-inovatif-dan-berprestasi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *