Santri Car and Room Perfume – Produk Karya Santri Company

Kini telah hadir karya Santri SMA Plus Assa’adah dan Madrasah Aliyah Assa’adah. Para santri dituntut untuk melakukan kegiatan kewirausahaan yaitu menghasilkan suatu produk. Kali ini santri mencoba produk yang dapat dipasarkan kepada khalayak. Terlebih dahulu para santri mendapatkan pembelajaran sambil mempraktikkannya (learning by doing).

Dalam pembelajaran, santri dapat membentuk suatu perusahaan mulai dari produksi, branding, distribusi dan marketing. Pada tahap produksi, para santri dapat menyiapkan alat-alat serta bahan-bahan yang diperlukan dan menghitung modal yang harus disediakan.

Pada tahap branding, para santri dapat belajar membuat nama brand dan desain untuk label produknya yaitu “Santri Car and Room Perfume” . Kemudian pada tahap distribusi dan marketing, para santri dapat belajar bagaimana cara mendistribusikan dan melakukan pemasaran dengan baik.

Produk yang dibuat oleh santri adalah parfum khusus untuk mobil dan ruangan. Parfum ini mempunyai 4 varian yaitu aroma coffee, vanilla, lemon, strawberry, dan akan menghadirkan varian aroma yang baru dalam waktu mendatang.

Semoga karya para santri ini dapat terus berkembang dan dapat menumbuhkan jiwa enterpreneurship dan dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dipelajari di masa depan. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *