Aliyah

Pondok Pesantren Modern Assa’adah Menyelenggarakan pendidikan formal yaitu program pendidikan Madrosatul Mu’allimin Al-Islamiyyah (MMI) selama 6 tahun yang menyatukan pendidikan formal Departemen Pendidikan Nasional dan Depertemen Agama Republik Indonesia dengan tetap memperhatikan kwalitas pendidikan di masing-masing program.

paper

Adapun lanjutan program intensif adalah program pendidikan bagi siswa lulusan SMP atau MTs yang berbasiskan pendidikan umum, maka perlu adanya intensifitas terhadap pendidikannya dibidang kebahasaan baik bahasa arab aatupun bahasa Inggris, maka program ini diintensifkan menjadi  tahun dengan satu tahun pendalaman bahasa. Namun ada pula yang terakselerasi menjadi tiga tahun dengan ketentuan prestasi.

Madrasah Aliyah memfalitasi program pendidikan yang otomasi untuk memberikan pelayanan pendidikan prima yang berasaskan kurikulum Kementrian Pendidikan Agama dan Kurikulum pondok yang terintegrasi sehingga menghasilkan siswa yang berkarakter akhlakul karimah namun beriptek yang madani.

Untuk mencapai maksud dan tujuan proses kegiatan belajar mengajar yang berkualitas, maka perlu dilakukan kegiatan penunjang lainya, yaitu:

  1. Program Sukses Ujian Akhir Nasional (UAN) dan studi lanjutan (UMPTN)
  2. Study Club, program pengayaan untuk persiapan lomba, event dan olimpiade mata pelajaran
  3. Klinik mata pelajaran, program pengajaran remedial.
  4. Program Vokasional, meliputi:
    1. Paket keahlian Teater dan Sinematografi
    2. Paket Keahlian Sastra dan Jurnalistik
    3. Paket Keahlian Budidaya Tanaman Hidroponik
    4. Paket Keahlian berbahasa asing (Inggris, Jerman, Prancis, Mandarin,  Jepang dan China)