SMA Plus

SMA Plus Assa’adah didirikan pada tahun 2000 atas dasar kebutuhan para orang tua yang ingin menyekolahkan putar/putrinya setelah tamat dari MTs maupun SMP Plus Assa’adah yang berada di lahan yang sama.

SMA Plus Assa’adah (boarding school) terletak di sebuah bernama desa Dahu kecamatan Cikeusal, dan dapat ditempuh sekitar 25 km dari kota Serang.154802_563285053682225_1452826504_n

Semenjak berdiri sampai dengan sekarang, SMA Plus Assa’adah (boarding school) menjadi pilihan bagi para orang tua yang berkeinginan menyekolahkan anaknya di sekolah yang  memiliki system asrama (boarding school system) dan suasana belajar yang kondusif tidak terkontaminasi oleh pengaruh dan budaya luar.

Adalah Dadang Media Laksana mantan Wakil Kepala Sekolah di SMA Cahaya Madani Banten Boarding School (SMA CMBBS) yang saat ini memimpin SMA Plus Assa’adah. Dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) baik yang sudah dan akan dilaksanakan adalah :

  1. Perbaikan internal dalam hal tertib administrasi
  2. Pengembangan Infrasturktur dan fasiltas pendidikan lainnya
  3. Pengembangan sumber daya manusia baik guru maupun siswa

Saat ini SMA Plus Assa’adah menjalin kerjasama program sister school dengan salah satu sekolah terbaik se Amerika Serikat. Adalah Metropolitan Learning Center yang terletak di daerah Connecticut Hartford Amerika Serikat

laborat

Untuk mencapai maksud dan tujuan proses kegiatan belajar mengajar yang berkualitas, maka perlu dilakukan kegiatan penunjang lainya, yaitu:

Program Sukses Ujian Akhir Nasional (UAN) dan studi lanjutan (UMPTN)

Study Club, program pengayaan untuk persiapan lomba, event dan olimpiade mata pelajaran

Klinik mata pelajaran, program pengajaran remedial.

laboratorium

Program Vokasional, meliputi:

  1. Paket keahlian Teater dan Sinematografi
  2. Paket Keahlian Sastra dan Jurnalistik
  3. Paket Keahlian Budidaya Tanaman Hidroponik
  4. Paket Keahlian berbahasa asing (Inggris, Jerman, Prancis, Mandarin,  Jepang dan China)