Berita
Santri Pondok Pesantren Modern Assa’adah Mendapatkan Beasiswa Penuh (Fully Funded) Ke Turki

Santri Pondok Pesantren Modern Assa’adah Mendapatkan Beasiswa Penuh (Fully Funded) Ke Turki

Dikutip dari akun Instagram @iycon.id, International Youth Contribution merupakan kegiatan Studi, Konferensi, dan Safari Internasional yang fokus pada pemberdayaan potensi generasi muda, untuk mempersiapkan ekosistem masa depan dalam Kepemimpinan dan Pendidikan yang unggul.

Studi, Konferensi, dan Safari Internasional ini mengedepankan koneksi dan interaksi agar generasi muda dari berbagai latar belakang dapat memberikan kontribusi dan mengatasi kesenjangan kepemimpinan di Indonesia, serta meningkatkan akses generasi muda ke Pendidikan Tinggi Internasional.

Muhammad Julainsyah Akbar, santri akhir Pondok Pesantren Modern Assa’adah yang berasal dari Bengkulu ini turut berpartisipasi dalam seleksi beasiswa program International Youth Contribution ini, yang pada tahun ini bertempat di Turki. Santri yang akrab disapa dengan sebutan Akbar ini tidak hanya mengikuti seleksi, tapi juga berhasil lolos menjadi penerima beasiswa penuh (fully funded) pada program tersebut.

Program beasiswa penuh (fully funded) International Youth Contribution yang diadakan oleh Halo Beasiswa ini mencakup beberapa fasilitas seperti tiket pesawat, uang saku, hotel, dan kunjungan ke beberapa kota di Turki, antara lain: Istanbul, Ankara, Bursa, Konya, Kuşadası, Pamukkale, Cappadocia.

Seperti namanya, International Youth Contribution, program ini berfokus pada kegiatan yang melatih para pemuda untuk nantinya dapat berkontribusi di berbagai aspek. Salah satu kegiatan tersebut adalah simulasi konferensi sidang berbasis internasional, diskusi, dan kunjungan ke beberapa kampus ternama di negara dua benua itu.

Kami segenap civitas akademika Pondok Pesantren Modern Assa’adah turut bangga dengan apa yang dicapai oleh Ananda Akbar. Sebuah prestasi yang patut diapresiasi setinggi-tingginya, dan dapat menjadi motivasi bagi santri-santri lain.

1 thought on “Santri Pondok Pesantren Modern Assa’adah Mendapatkan Beasiswa Penuh (Fully Funded) Ke Turki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share