Santri SMP Plus Assa’adah Menerima Penghargaan “Menulis Buku” oleh Bupati Kabupaten Serang dalam kegiatan Gebyar Literasi.

Perwakilan Santri SMP Plus Assa’adah, Pondok Pesantren Modern Assa’adah menerima penghargaan penulisan buku oleh Bupati Kabupaten Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah.

Ibu Bupati Kabupaten Serang memberikan langsung penghargaan kepada beberapa sekolah, Guru dan Kepala Sekolah di lingkungan kabupaten Serang sebagai bentuk apresiasi dan motivasi literasi di Kabupaten Serang.

Menurut Tatu, Gebyar Literasi bukan kali pertama, tetapi juga ketiga kali digelar sejak tahun 2016. Tujuannya, guna meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Serang baik dari kalangan anak-anak, tenaga pendidik atau guru, serta para orangtua.


“Kegiatan seperti ini saya berharap terus bisa dilakukan setiap tahun. Memberikan ruang kepada anak-anak dan para guru untuk bisa menampilkan kreasi-kreasi mereka,” ujarnya.
Menurut Tatu, literasi bukan hanya sekadar kebiasaan dan membudayakan membaca buku, tetapi juga bisa membentuk karakter generasi Bangsa ini.


“Literasi membaca dalam arti yang luas, baik dalam bidang seni, teknologi, dan kreasi-kreasi anak,” ujarnya.
Kegiatan penulisan buku ini sebelumnya pun mendapatkan penghargaan dari SEAMOE-Japan ESD Award sebagai participant sekolah yang membangun perdamaian bersama komunitas dalam ajang seAsia Tenggara.

Dalam pameran Gebyar literasi ini Stand SMP Plus Assa’adah menampilkan hasil karya Anak-anak santri, diantaranya; buku “Goresan tinta untuk Perdamaian”, Robotik, kewirausahaan sekolah berupa minuman nata de caca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *