Visitasi Akreditasi SMA Plus Assa’adah

Beberapa waktu lalu SMA Plus Assa’adah dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M), Provinsi Banten. Dua Asesor diutus oleh BAN-S/M untuk melakukan penilaian ini, yaitu Dr. Supriadi, M.Pd. dan Dr. Siti Ngaisah, M.Ag. Proses Akreditasi berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 12 s.d. 13 Agustus 2019. Kegiatan tersebut diawali dengan pertemuan awal antara para Asesor dan para dewan guru Sekolah. Pada pertemuan ini, para Asesor menyampaikan hal-hal yang dilakukan selama Akreditasi.

Akreditasi diawali dengan kunjungan ke Kelas 6 untuk melakukan penilaian proses ‘Kegiatan Belajar Mengajar’ (KBM). Setelah melakukan kunjungan kelas, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan Sarana Prasarana, Dokumen-dokumen Akreditasi, wawancara Asesor dengan para dewan guru dan dengan Kepala Sekolah. Sebelum kegiatan ditutup, Asesor melakukan pertemuan akhir bersama seluruh dewan guru untuk menyampai hal-hal penting yang berhubungan dengan kegiatan tersebut.

Beberapa bulan kemudian, kami mendengar hasil penilaian yang diberikan oleh para Asesor. Hasil yang kami terima sangatlah membuat kami gembira dan bersyukur. SMA Plus Assa’adah telah mendapatkan penilaian oleh BAN-S/M dengan peringkat Akreditasi “A” berdasarkan SK BAN-S/M nomor 971/BAN-SM/SK/2019. Kami menyadari bahwa Sekolah kami masih memiliki kekurangan dan perlu berbenah diri, tetapi hasil yang kami terima ini, semoga dapat mendorong kami untuk berusaha semaksimal mungkin bagi pendidikan di Indonesia, khususnya kabupaten Serang. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *