Team Robotic Santri Ponpes Assa’adah Sabet Juara Best of The Best di Event Creativkids National Competition 2017

Event tahunan kompetisi robotic berskala nasional digelar dalam ajang Creativkids National Competition 2017 di Sekolah Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Sabtu (2/8/2017). Kegiatan yang diikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai daerah dan kota se-Indonesia ini dihadiri oleh Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wardiman Djojodiningrat dan Wakil Ketua MPR, Hidayat Nurwahid.

Santri Pondok Pesantren Assa’adah Pasirmanggu, Serang, Banten berhasil meraih juara Best of The Best dan Juara 2 pada ajang Robotic Competition tingkat nasional yang dilesenggarakan oleh Creativkids National Competition 2017 di Sekolah Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Sabtu (2/8/2017)

Kegiatan Creativkids National Competition 2017 yang ke-10 diikuti 500 siswa dari berbagai kota dan daerah yang tersebar di Indonesia.

Pondok pesantren assa’adah mengutus Hary Rizki dan Muhammad Lahwa al Ghifari, santri kelas 3 tingkat SMP di ponpes Assa’adah, Pasirmanggu, Cikeusal, Serang-Banten. Kedua santri ini berhasil meraih juara Best of The Best tingkat nasional dalam acara Creativkids National Competition 2017.

“Alhamdulillah bisa bersaing dengan peserta lainnya di tingkat nasional. Harapan saya bisa mengikuti kompetisi tingkat selanjutnya bahkan ke tingkat internasional bersaing dengan negara lain”, ujar Hary Rizki di acara Creativkids National Competition 2017 di Sekolah Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Sabtu (2/8/2017)

Selain itu, ada juga Faiz Fuady dan Addin Ramadhan, santri kelas 3 Ponpes Assa’adah yang telah berhasil meraih juara ke-2 robotic level. Pasalnya, perjalanan kompetisi robotic yang telah dijalankannya dari tingkat regional hingga tingkat nasional ini, menjadi kebanggaan dan prestasi yang memuaskan bagi santri asal Lampung tersebut.

“Sebelum ikut lomba robotic, saya minta doa restu ke orang tua saya. Alhamdulillah juara kedua bisa diraih. Puas dan Bangga”, ujar Faiz Fuady

Ikuti Kompetisi Robotic Tingkat Nasional, Santri Ponpes Assa’adah Sabet Juara Best of The Best
Santri Ponpes Ass’adah Pasirmanggu, Cikeusal, Serang, Banten meraih juara Best of The Best dan Juara 2 pada ajang Robotic Competition tingkat nasional yang dilesenggarakan oleh Creativkids National Competition 2017 di Sekolah Pelita Harapan, Lippo Karawaci, Tangerang. Sabtu (2/8/2017)

Dari sekian banyak kategori yang dilombakan oleh penyelenggara Creativkids National Competition 2017, santri ponspes Assa’adah juga berhasil menjuarai beberapa kategori, di antaranya kategori Best Team Work yang diikuti oleh Rezki dan Fajar. Serta menyabet kategori Best Construction yang diikuti oleh Ayradilah dan Yusuf.

Sementara itu, Izza Fauzi sebagai pebimbing robotic di Pondok Pesantren Assa’adah mengaku puas atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Menurutnya, ke depannya santri Assa’adah harus bisa mengikuti kompetisi robotic di tingkat IRO (Indonesian Robotic Olympiad) dan WRO (World Robotic Olympiad).

One thought on “Team Robotic Santri Ponpes Assa’adah Sabet Juara Best of The Best di Event Creativkids National Competition 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *